Home / Daerah

Senin, 3 April 2023 - 22:36 WIB

74 Tahun Tersimpan, Senjata Sersan TNI Penghancur DI/TII Garut Ditemukan di Bandung

REDAKSI - Penulis Berita

KSINews, Bandung – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., menerima penyerahan senjata jenis Pistol Mitraliur M. 45,9 mili, 42 butir munisi 9 mili, 2 buah magazen dan 1 buah sarung magazen serta perlengkapan lain dari masyarakat bertempat di Rumah Almarhum Bapak Daryai Kp. Babakan Cikeruh Rt 02/Rw 14 Ds. Cimekar Kec. Cileunyi Kab. Bandung, Senin (03/04/23).

Dalam acara penerimaan senjata tersebut, Danrem 062/Tn menyampaikan kepada media dilansir dari siaran resmi Penerangan Korem 062/Taruma Nagara, Alhamdulillah pada bulan suci Ramadan ini kita mendapatkan berkah dari kegiatan yang dilaksanakan di wilayah, kebetulan kita semua khususnya satuan di kewilayahan dekat dengan masyarakat.

Baca Juga :  Capai 16,2 persen, Wapres Puji Penurunan Stunting Kabupaten Demak

Sehingga masyarakat pun apabila memiliki informasi selalu datang ke Koramil, Kodim atau Korem yang jelas kita TNI AD dekat dengan masyarakat, dan alhamdulillah pada hari ini ada informasi dari warga masyarakat yang bernama Bapak Nuryana umur 32 tahun anak almarhum Bapak Daryai Mantan Pejuang dari divisi 4 Siliwangi, dan beliau memiliki senjata jenis pistol mitraliur m 45, 9 mili 1 pucuk, 40 butir munisi 9 mili, 2 buah magazen 1 buah sarung magazen termasuk dengan perlengkapannya mulai baju, baret dan lain-lain yang kita lihat tadi.

Baca Juga :  Capai 16,2 persen, Wapres Puji Penurunan Stunting Kabupaten Demak

Alhamdulillah beliau mempercayai kepada kita disertai sertifikatnya ditandatangani oleh Komandannya diserahkan langsung kepada Sersan Daryai pada tahun 1949, menandakan bahwa TNI AD ada selalu di hati rakyat buktinya masyarakat pun melaporkannya kepada TNI.

Terkait dengan penyerahan senjata tentunya nanti akan dilaporkan ke komando atas.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Dandim 0610/Smd Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti, Danramil 1005/Jatinangor Kpt Arh A. Jaelani, Babinsa 0610/ Cipacing Serda Deni Mulyani,  staf Intel Kodim 0624/Kab. Bandung Serka Pandu Permana, dan keluarga Almarhum Bpk Daryai. **

Editor: Dima

Share :

Baca Juga

Daerah

Kunjungi Pasar Batuphat Timur, Presiden Sapa Warga hingga Beri Sepeda

Daerah

Kabid Propam Polda Kalbar Berikan Atensi Tegas Kepada Seluruh Personel Terkait Larangan Pelanggaran

Daerah

Serda Bustami Laksanakan Komsos Dengan Petani Pisang

Daerah

PERCEPAT REALISASI PI 10% DI ACEH UTARA, PASE ENERGI MIGAS GELAR FOCUS GROUP DISCUSSION

Daerah

Sosok Jamal Idham, Pengusaha Muda Nagan Raya yang Suka Membantu Warga

Daerah

Beri Motivasi, Babinsa Posramil Simpang Mamplam Laksanakan Komsos Dengan Petani Lele

Daerah

Diskop UKM Aceh Bersama Anggota DPRA Ihsanuddin Gelar Bimtek Wirausaha dan Menjahit di Meureudu

Daerah

POSPERA Dorong Pemko Sabang dan BPKS Agar Bisa Optimalisasi Pelabuhan Sabang