Home / Tni-Polri

Selasa, 5 September 2023 - 20:08 WIB

Pangdam IM mendampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Daerah Iskandar Muda mengikuti kegiatan ceramah Virtual Kesehatan Program Revitalisasi Posyandu.

REDAKSI - Penulis Berita

KSINews, Banda Aceh – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmi Prasetya, S.I.P, M.I.P mendampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Daerah Iskandar Muda, Ny. Iin Novi Helmy Prasetya mengikuti kegiatan ceramah Virtual Kesehatan Program Revitalisasi Posyandu dengan tema “Meluncuran Aplikasi E-Stuntad dan E-Posyandu Serta Webinar Hybrid Motivator Dalam Percepatan Penurunan Stunting di Lingkungan TNI AD” di Makodam IM, selasa (05/09/23).

Kegiatan ini dilaksanan secara langsung di Mabesad, Jakarta yang dihadiri langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman, Kepala BKKBN Dr. (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG., dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Rahma Dudung Abdurrachman serta Pengurus Pusat Persit Kartika Chandra Kirana.

Baca Juga :  Buka Seleksi Dikbangpimti 2024, SSDM Polri Luncurkan Layanan "Laporbang"

Peluncuran Aplikasi E-Stuntad dan E-Posyandu dimana aplikasi ini membantu dalam mendeteksi stunting secara mudah, bisa dari mana saja dengan cara mendowload E-Stundtad. Peluncuran aplikasi ini juga bertujuan membantu pemerintahan dalam percepatan penurunan stunting yang ada di Indonesia pada umumnya dan di TNI AD pada khususnya.

Baca Juga :  Polisi Tetapkan Tersangka Kasus Korupsi Pengadaan Wastafel

Setelah diadakan peluncuran aplikasi E-Stundtad dan E-Posyandu dilanjutkan dengan ceramah oleh Dr.Wiyarni Pambudi, SpA, IBCLC. Dengan judul ceramah “Keberhasilan Menyusui Mencegah Stunting” yang menjelaskan tentang stunting dan kondisinya, Pemberian ASI, bagaumana mendukung menyusui, 9 tahapan perilaku bayi saat inisiasi menyusu dini, manfaat inisisasi menyusu dini, ASI lebih unggul.

Hadir dalam acara tersebut Kasdam IM, Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM dan Para Asisten Kasdam IM serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda.

Share :

Baca Juga

Tni-Polri

Launching Kampung Bebas Narkoba Polresta Banda Aceh Mencapai 21 Gampong

Tni-Polri

Dandim 0101/Kota Banda Aceh Pimpin Pasukan Pengamanan VVIP Kunker Wapres RI di Provinsi Aceh

Tni-Polri

Seorang Pengedar Narkotika di Pidie Ditangkap Polisi, 39 Paket Sabu Diamankan

Tni-Polri

Gelar Patroli Malam, Satlantas Polres Bireuen Cegah Balap Liar

Tni-Polri

Saat Ini Dilanda Bencana Banjir, Polres Bireuen Gelar Apel Siaga

Tni-Polri

Wakili Kabid Humas Polda Aceh, Kasubbid PID Hadiri Buka Puasa Bersama PWI Aceh

Tni-Polri

Korpri Polda Aceh Bersama Korpri TNI Kodam IM Gelar Donor Darah Dalam Rangka Hut Ke 52 Korpri

Tni-Polri

Hadirkan Penceramah Kondang Ustaz Das’ad Latif, Polda Riau Gelar Doa Bersama Pemilu Damai 2024