Home / Daerah

Sabtu, 28 September 2024 - 21:57 WIB

Kakanwil Kemenkumham Kalbar Apresiasi Layanan dan Fasilitas di LPP, Persiapan Kunjungan Penasihat Utama DWP Kemenkumham RI Idayanti Supratman

REDAKSI - Penulis Berita

Pontianak, – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Dr. Muhammad Tito Andrianto, beserta jajaran Pimpinan Tinggi Pratama (Pimti), yang terdiri dari para Kepala Divisi, melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Pontianak pada hari ini. Kunjungan ini dilakukan untuk meninjau langsung perkembangan dan pembenahan fasilitas serta pelayanan di lapas tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Dr. Muhammad Tito Andrianto memberikan apresiasi atas berbagai inovasi dan perbaikan yang telah dilakukan oleh Lapas Perempuan Pontianak. “Saya melihat banyak kemajuan yang signifikan dalam hal pelayanan, fasilitas, dan juga program pembinaan yang ada di sini. Ini merupakan upaya yang patut diapresiasi, karena sangat berdampak pada pembinaan warga binaan dan peningkatan kualitas layanan pemasyarakatan,” ujar Kakanwil.

Baca Juga :  Harmonisasi Rapergub Kalbar Digelar di Kanwil Kemenkumham

Pimpinan Lapas Perempuan Pontianak menyampaikan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk melakukan pembenahan, baik dari segi sarana prasarana maupun pelayanan kepada warga binaan. Berbagai program pembinaan kemandirian dan kegiatan rehabilitasi juga terus dikembangkan guna mendukung pemulihan serta reintegrasi sosial para warga binaan.

Selain itu, Dr. Muhammad Tito Andrianto juga mengungkapkan bahwa Lapas Perempuan Pontianak sedang mempersiapkan diri untuk menyambut kunjungan Penasihat Utama DWP Kemenkumham RI Idayanti Supratman dalam waktu dekat. Kunjungan ini akan menjadi momen penting di mana Penasihat Utama DWP Kemenkumham RI Idayanti Supratman akan berinteraksi langsung dengan warga binaan dan jajaran lapas, sekaligus menyaksikan berbagai program yang telah berjalan untuk memberdayakan para warga binaan.

Baca Juga :  KadivyankumHAM Kalbar Temui Direktur Hak Cipta dan Desain Industri

Kepala Divisi Pemasyarakatan, yang turut mendampingi Kakanwil dalam kunjungan tersebut, menambahkan bahwa Lapas Perempuan Pontianak selalu berupaya menjaga standar pelayanan yang sesuai dengan regulasi dan kebutuhan warga binaan. Kehadiran Penasihat Utama DWP Kemenkumham RI Idayanti Supratman diharapkan akan menjadi motivasi lebih untuk terus meningkatkan kualitas layanan pemasyarakatan di Kalimantan Barat.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Kanwil Kemenkumham Kalbar dalam memastikan seluruh satuan kerja pemasyarakatan di wilayah Kalbar terus berbenah dan memberikan pelayanan yang optimal.[]

Editor: Dedi

Share :

Baca Juga

Daerah

Cek Jembatan Longsor, Kanit Binmas Polsek Sukahaji Himbau Warga Agar Hati – Hati Melintasi Blok Sudahanten

Daerah

Personil Ops Keselamatan Kapuas 2023 Polres Ketapang Ingatkan Pentingnya Keselamatan Di Jalan Raya

Daerah

Antisipasi aksi Kriminalitas dan kejahatan malam Imlek, Personel Polres Ketapang Lakukan patroli Blue Light

Daerah

Kegiatan Workshop Kordinasi Manajemen Tempat Pengungsian (KMTP) Aceh

Daerah

Polresta Malang Kota Gagalkan Peredaran Narkoba 2,6 KG

Daerah

Gubernur Jatim Diskusi Santai Bersama Ketua Umum AMSI

Daerah

Smart dan Bijak Jadi Kunci Arahan dan Evaluasi Sekjen

Daerah

Warung Makan Religi Di Karawang Hanya 1000 Rupiah Perporsi