Home / Nasional

Kamis, 17 Oktober 2024 - 15:52 WIB

Resmikan Gedung Amanah di KIA Ladong, Jokowi: Kuasai SDM dan Ciptakan Generasi Unggul

REDAKSI - Penulis Berita

Aceh Besar – “Dengan pertumbuhan perekonomian global yang tidak stabil, bahkan beberapa negara maju masuk kedalam jurang resesi”, papar Presiden Joko Widodo dalam pidato peresmian Gedung Amanah di Kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong, Aceh Besar, Selasa, (15/10/24).

“Ini menyebabkan persaingan antar negara menjadi sangat ketat. Untuk itu, kunci kita adalah bagaimana menguasai, menciptakan SDM generasi muda yang unggul dan berkualitas.”

Selain itu, ia mengapreasiasi sejumlah produk yang ditampilkan di lokasi acara tersebut. “Ketika saya dulu di Aceh Tengah, Kopi di jual dalam bentuk bijian dan mentah. Sekarang, telah di packaging dengan begitu baik, sehingga memiliki nilai tambah,” pujinya.

Didampingi oleh  Menteri dalam negeri, menteri perhubungan, Kapolri, panglima TNI, Kepala BIN, PJ Gubernur dan wali Nanggroe, Presiden Joko Widodo  meresmikan Gedung Amanah di Kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong. Gedung ini memiliki luas bangunan sekitar  1,6 hektar merupakan gedung pertama yang beraktifitas dalam Kawasan Industri tersebut.

Baca Juga :  Selamat Tinggal Obat Kuat! Coba Ganti dengan Ramuan Kuning Telur Bebek dan Gula, Efek Luar Biasa Siap Dirasakan saat di Ranjang

Unit Usaha PT PEMA

Kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong merupakan salah satu unit usaha PT PEMA (Pembangunan Aceh),  merupakan perusahaan daerah yang sahamnya 100% dimiliki oleh Pemerintah Aceh.

Dengan luas lahan yg sudah dibebaskan sekitar 71 hektar dari rencana lahan seluas 250 hektar dan berlokasi di dekat Pelabuhan Laut Malahayati membuatnya menjadi sangat strategis sebagai kawasan industry, gudang logistic dan aktifitas perdagangan internasional.

Lokasi ini tidak hanya diperuntukkan bagi investor besar, Kawasan Industri Aceh Ladong juga mendukung Industri Mikro, Kecil dan Menengah (IMKM) dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk ikut serta sehingga pelaku usaha tersebut mendapat fasilitas untuk mengembangkan bisnisnya.

Direktur Utama PT PEMA, Faisal Saifuddin mengungkapkan, “Peresmian Gedung Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) di KIA Ladong oleh Presiden Joko Widodo sebagai pusat ekonomi kreatif dan pendidikan, serta kegiatan generasi muda di Aceh , juga turut didukung oleh PT PEMA selaku pengelola KIA Ladong. KIA sebagai ”.

Baca Juga :  Mabes Polri Imbau Masyarakat Tertib dan Utamakan Keselamatan Berlalu lintas

“Seperti Presiden sebutkan, untuk meningkatkan daya saing kita memerlukan SDM unggul. Dan kami berharap Gedung Amanah menjadi langkah pertama agar Aceh dapat bersaing secara global”.

Fasial pun menutupnya dengan harapan agar kehadiran AMANAH di KIA Ladong menjadi pemantik bagi pelaku industri lainnya untuk segera bergabung dan beroperasi di Kawasan tersebut. “Ini akan menambah pendapatan asli daerah dan membuka lapangan kerja serta membangun perekonomian juga nantinya”.

Kegiatan peresmian tersebut turut dihadiri oleh Eksekutif PT PEMA, Direktur Komersial, Almer Hafis Sandy; Sekretaris Perusahaan, Reza Irwanda; dan  Manajer Eksekutif Umum, Mukhtar Ilyas.

Share :

Baca Juga

Nasional

Rakernis Penerangan TNI AD 2023 Bahas Penataan dan Penguatan SDM

Nasional

Wajah Baru Anjungan Provinsi Kalimantan Barat di Taman Mini Indonesia Indah

Internasional

Kloter Pertama 4 Juni, Indonesia Akan Berangkatkan 100.051 Jemaah Haji di Tahun 2022

Nasional

Kementerian Dalam Negeri Uji Coba e-KTP Digital Berbentuk QR Code

Nasional

Sinergi Kemenkumham-Polri Berhasil Gagalkan Ratusan Penyelundupan Narkoba

Nasional

Imigrasi Atambua Terima Sembilan WNI dari Timor Leste

Nasional

Pesawat Susi Air PK-BVM Kecelakaan, Kru dan Penumpang Selama

Nasional

Menkumham dan Komisi III DPR RI Percepat Penyelesaian RUU Narkotika