Home / Aceh Besar / Pemerintah

Jumat, 30 Agustus 2024 - 12:06 WIB

Pj Bupati Aceh Besar Bersama Danlanud SIM Kembali Tinjau Kesiapan Venue Paralayang

REDAKSI - Penulis Berita

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP bersama Danlanud SIM Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo, M.Han saat berada dipuncak Gunung Tgk Diweueng, Gampong Lambirah, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, lokasi venue paralayang PON XXI, Kamis (29/8/2024). FOTO/MC ACEH BESAR.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP bersama Danlanud SIM Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo, M.Han saat berada dipuncak Gunung Tgk Diweueng, Gampong Lambirah, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, lokasi venue paralayang PON XXI, Kamis (29/8/2024). FOTO/MC ACEH BESAR.

KOTA JANTHO – Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP bersama.

Danlanud SIM Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo, M.Han selaku Ketua Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (FASIDA) Aceh dan sejumlah kepala OPD Aceh Besar kembali meninjau kesiapan venue paralayang di Gunung Tgk Diweueng, Gampong Lambirah, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, Kamis (29/8/2024).

Paralayang merupakan salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan pada PON XXI Aceh-Sumut yang venuenya terletak di Kabupaten Aceh Besar.

Kolonel Hantarno selaku Ketua FASI Aceh yang paralayang ada di dalamnya, mengatakan, sejauh ini venue paralayang yang terletak 609 MDPL (meter dari permukaan laut) itu benar benar terletak di puncak perbukitan, dengan medan jalan yang hanya terasa sedikit berat, kondisinya telah rampung 92 persen, dan hanyantinggal finishing.

Baca Juga :  Pj Bupati Aceh Besar Kembali Pimpin Aksi 1 Jam Memungu Sampah dan Tanam Pohon di Ponpes Oemar Diyan

“Saat ini hanya tinggal pemasangan paving block di titik start, setelah itu finishing akhir di badan jalan menuju puncak,” kata Kol Hantarno yang diiykan oleh Pj Bupati Aceh Besar.

“Alhamdulillah, kesiapan venuenya sudah hampir selesai, hanya menunggu finishingnya saja, Inya Allah dalam tiga hari sudah sempurna dan akan kita upayakan juga dengan fasilitas pendukung lainnya,” ujarnya.

Pada sisi lain Pj Bupati Iswanto mengatakan kesiapan venue paralayang tidak hanya pada titik lepas landas saja, namun di lokasi titik nomor akurasi pendaratan juga sudah mencapai 94 persen.
“Alhamdulillah untuk take off di nomor akurasi bisa dibilang sudah sempurna, kalau untuk nomor cross country memang sudah tuntas sebelumnya, jadi yang dikerjakan pada hari ini dan tiga hari kedepan finishingnya saja, fasilitas pendukung juga alatnya sudah dibawa tadi, Insya Allah selesai dalam tiga hari,” pungkas Iswanto.

Baca Juga :  Jelang HUT ke-79 RI, Pj Bupati Iswanto bersama Forkopimda Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Laksamana Malahayati 

Selain Pj Bupati Aceh Besar dan Danlanud SIM beserta jajaranya, juga hadir kepala OPD Aceh Besar, tampak Kadisparpora Abdullah SSos, Kadis PUPR Ir Syahrial Amanullah ST IPU, Kalaksa BPBD Ridwan Jamil SSos MSi, Dirut PDAM Tirta Mountala Ir Sulaiman MSi, Ketua KONI Aceh Besar Muhibuddin Ibrahim S selaku Ketua Panpel Cabor Paralayang, Camat Sukamakmur Azhari SE MSi, dan pejabat serta pengurus Fasida Aceh.(**)

Share :

Baca Juga

Pemerintah

Bang Zul Bawa NTB Kembali Jadi Provinsi Paling Inovatif Ajang IGA 2022

Pemerintah

Dapat Asimilasi Rumah, 15 Napi Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan di Bebaskan

Aceh Besar

Program 1 Jam Pungut Sampah, Pemkab Aceh Besar Sasar Waduk Keuliling 

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Buka Bimtek Replikasi Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial 

Advertorial

Perolehan Suara API Awards 2022 Sengit, Aceh Masih Berada di Puncak Klasemen

Pemerintah

Pj Sekda Aceh: PON XXI Semakin Dekat, Mari Bekerja Maksimal

Aceh Besar

Pemkab Aceh Besar Lakukan Berbagai Upaya Atasi Hama Wereng

Aceh Besar

Pj Bupati Iswanto Tinjau Progres Pembangunan Jalan Menuju Venue PON Paralayang