Home / Pemerintah

Jumat, 23 September 2022 - 01:55 WIB

Anggota DPRA Nova Zahara Resmi Tutup  Bimtek Wirausaha Digital Fotografi di Langsa

REDAKSI - Penulis Berita

Penutupan Bimtek Bidang Digital Fotografi di Kota Langsa

Penutupan Bimtek Bidang Digital Fotografi di Kota Langsa

KSINews Anggota Komisi II DPR Aceh, Nova Zahara secara resmi menutup Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Bagi Wirausaha Produktif di Bidang Digital Fotografi yang dilaksanakan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Aceh di Hotel Kartika Langsa, Kota Langsa, Selasa (23/9/2022).

Pelatihan ini diikuti oleh 26 peserta terdiri dari pelaku usaha produktif di bidang digital fotografi dari Kota Langsa, Aceh Kabupaten Timur dan Aceh Tamiang selama 4 hari dari tanggal Selasa (20/9/2022) hingga Jum’at (23/9/2022).

Dalam acara penutupan itu, turut dihadiri Tim dari Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Bu Yusra dan Bu Sri Ulina. Sementara, para peserta juga dihadiahkan cenderamata dompet khas Aceh, baju batik Aceh, dan sebagainya.

Baca Juga :  Rencana Pembahasan Revisi UUPA di Senayan, IMPAS Aceh - Jakarta minta agar Mahasiswa harus Terlibat

Dalam kesempatan tersebut, Nova Zahara mengharapkan pengetahuan para telah meningkat sehingga bisa menerapkan ilmu fotografinya dalam menjalankan usahanya masing-masing.

Politisi PKS perempuan ini mengaku akan terus memberikan dukungannya terhadap peningkatan ekonomi kreatif melalui UMKM, mengingat sektor inilah yang sangat banyak menampung tenaga kerja sehingga bisa mengurangi pengangguran di Aceh.

“Kedepan, kita terus berupaya untuk meningkatkan anggaran untuk program seperti ini, kami berharap usahawan-usahawan mud aini ini untuk terus mngasah kreatifitasnya agar memiliki daya saing tinggi dengan orang luar. Kita memiliki SDM yang bagus dan tidak kalah saing dengan SDM luar, hanya saja kita butuh keberanian dan terus semangat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Rencana Pembahasan Revisi UUPA di Senayan, IMPAS Aceh - Jakarta minta agar Mahasiswa harus Terlibat

Untuk dikethaui, Program Bimtek Peningkatan Kapasitas Bagi Wirausaha Produktif di Bidang Digital Fotografi ini merupakan Pokok Pikiran (Pokir) dari Aleg DPR Aceh dari Fraksi PKS, Nova Zahara yang juga Anggota Komisi II DPR Aceh.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh, yang diwakili oleh Aswar, S.Hut, MAP Selaku Kepala Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan Dinas Koperasi dan UKM Aceh juga dihadiri Anggota Komisi II DPR Aceh, Nova Zahara, Sabtu 17 September 2022.

Share :

Baca Juga

Nasional

Pertamina Tegaskan Harga Pertalite tidak Naik

Pemerintah

Cegah Perundungan di Sekolah, Ridwan Kamil Luncurkan Program Stopper Jabar

Pemerintah

Jampidum Setujui Tiga Perkara Dihentikan lewat Restorative Justice

Pemerintah

Ridwan Kamil: Kemuliaan Ada Dalam Kepribadian

Daerah

JPMA Nilai Sosok Ahmad Marzuki Sangat Layak Jabat Pj Gubernur Aceh

Pemerintah

Bebas Dari Otoritas Thailand, Gubernur Aceh Bantu Dua ABK Pulang ke Aceh

Parlementarial

DPR Aceh Dukung Masa Jabatan Keuchik Dalam Revisi UUPA Disesuaikan dengan UU Desa

Pemerintah

Pascagempa, Wapres Ajak Masyarakat Cianjur Bangkit dan Bangun Optimisme