Home / Daerah

Sabtu, 4 Maret 2023 - 15:06 WIB

Personil Polsek Air Besar Landak ikut Laksanakan Pengamanan Panen Raya Didesa Serimbu

REDAKSI - Penulis Berita

KSINews, Landak – Personel Polsek Air Besar AIPDA Dwi Oktariza, didampingi oleh Ka Sium AIPDA Edy Sanfransisco, dan Kanit Intelkam AIPDA Heriyadi melaksanakan pengamanan kegiatan Panen Raya Padi oleh Kelompok Tani Sumber Harapan Desa Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Sabtu (04/3/23).

Kegiatan yang dihadirii oleh Pj. Bupati Landak Samuel beserta Istri, Ketua Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Landak dr. Karolin Margaret Natasya, M.H, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Landak Sahbirin, ST, MT, Kepala BPJS Ketenaga kerjaan Kalbar Ryan Gustaviana, Camat Air Besar M. Ivan Zulfisani, S. STP, Bhabinkamtibmas Desa Serimbu BRIPKA Wahyudin Lubis, Danramil 1201-12 Air Besar PELTU Lontas Bangun, Kepala BP3 Pertanian Air Besar Robertus, Staf Puskesmas Air Besar Enggel, Kepala Desa Serimbu Suharno, Kepala Desa Engkangin Boni serta Ketua Kelompok Tani Sumber Harapan Desa Serimbu Bujang Hendri beserta anggotanya.

Sementara itu pada saat dikonfirmasi ditempat yang berbeda Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda menuturkan “Bahwa Polri sesuai dengan tupoksi yakni hadir untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat salah satunya dengan melakukan upaya sedini mungkin agar tidak menimbulkan gangguan kamtibmas”, jelas IPDA Donny Pati Pratama Yolanda.

“Kehadiran kami sebagai bentuk sinergitas Polri dengan masyarakat, Pemerintah, TNI dan stakeholder terkait, sehingga situasi kamtibmas yang kondusif tetap terjaga, mengingat panen ini dihadiri oleh masyarakat dan sejumlah pejabat daerah bahkan pusat sehingga keamanan dan kenyamanan harus diberikan,” tambah Lulusan SIP Angkatan 50 Tahun 2021.

Baca Juga :  Terkait Kabid BPBK Abdya Sebut Wartawan Tak Ada Otak, Armayadi Angkat Bicara

“Polri selalu meningkatkan sinergitas dengan seluruh komponen masyarakat terutama dalam menjaga ketahanan pangan nasional. Karena pangan merupakan dasar dari terciptanya kondusifitas wilayah,” tutup Ayah 4 anak ini.

Dipembukaan pemberian kata sambutan dari kelompok tani sumber harapan desa serimbu menyampaikan “Kami dari Kelompok Tani Sumber Harapan mengucapkan banyak terimakasih atas semua elemen yang mendukung kegiatan ini dan ada sebanyak 22 Hektar di lokasi Midi dan 28 Hektar di lokasi Emplan yang telah kami tanaman dan akan kita panen ada pun benih padi yang kita tanam adalah menggunakan infari 32, Arjuna 02 dan Varias”, jelas Minarti.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Landak dalam sambutannya “Areal yang akan kita panen pada kali ini memiliki luas sebesar 50 Hektar, kelompok tani ini telah berhasil melakukan 2 kali tanam selama 1 tahun dengan hasil 3,23 Ton, dan tanaman padi yang akan kita panen tersebut tidaklah menggunakan pupuk melainkan alami, dan hari ini kita bisa berbangga hati di karenakan hari ini kita mendapatkan bantuan dari Pemerintah yaitu ALSINTAN Berupa Power Thresher (Perontok Padi)” , kata Shabirin, ST, MT.

Sedangkan untuk Ketua Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Landak menyampaikan “Saya ucapkan terimakasih atas semua dukungan selama saya menjabat sebagai Bupati Landak, dimana pada saat pemerintahan saya sektor petani merupkan program utama akan terapi hal tersebut belum sepenuhnya terpenuhi hal tersebut di karenakan ada wabah Virus Covid-19 sehingga banyak anggaran yang di fokuskan untuk penanganan dan penanggulangan virus tersebut”, jelas dr. Carolin Margaret Natasya, M.H.

Baca Juga :  Pertanyakan Data Banjir, Kabid BPBK Abdya Sebut Wartawan Tidak Ada Otak

Kemudian dilanjutkan oleh Kepala BPJS Ketenaga kerjaan Kalbar Ryan Gustaviana dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan “BPJS ketenagakerjaan ini dapat di pergunakan oleh setiap semua profesi pekerja dan dalam hal ini kami bekerjasama dengan Pemerintahan Kabupaten Landak terutama di Dinas Pertanian untuk itulah kami datang ke sini untuk memperkanalkan BPJSI kepada para petani di Desa Setimbu”, jelasnya.

Sebagai penutup dalam memberikan kata sambutan Pj. Bupati Landak Samuel mengucapkan ‘Terimakasih kepada petani dan masyarakat Desa Serimbu dan mengucapkan selamat pada kelompok tani yang merayakan panen raya padi hari ini, Saya sangat berterimakasih terhadap kelompok tani ini yang telah berhasil dalam menanam padi. Pada kesempatan ini saya juga menghimbau pada para petani untuk tetap semangat dan tetap melakukan penanaman padi ini dan apa yang kelompok tani ini lakukan dimana 1 tahun sudah bisa melakukan 2 kali tanam/panen, Saya harapkan tetap di pertahankan dan harus di tingkatkan lagi semoga di kemudian harinya dapat 3 kali panen dalam setahun terus lakukan koordinasi pada pihak penyuluh pertanian setempat”, jelasnya.

“Saya sebagai Pj. Bupati Landak merasa bangga, bahwa Kabupaten Landak memiliki Sektor Pertanian yang bisa di andalkan, Produksi pertanian tidak boleh berhenti dan terus berjalan karna pertanian sekarang ini menjadi ujung tombak pangan pertanian kita” tambah Samuel.

Selama rangkaian acara tersebut Pengamanan dari personil Polsek Air Besar tetap berlangsung dan sekitar jam 12.30 Wiba kegiatan tersebut selesai dengan lancar aman dan kondusif.[ ATIN]

Editor: DIMA-ATIN

Share :

Baca Juga

Daerah

Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Polsek Donorojo Gelar Pelayanan Pos Polisi Keliling

Daerah

UPDATE : Banjir di Kabupaten Gorontalo Berangsur Surut, Kabupaten Bone Bolango Masih Terendam Banjir

Daerah

Diskreditkan Perempuan sebagai Pemimpin, IPELMASRA “Kecam” Statmen IPNR

Daerah

Beri Arahan Jajaran Lapas Kelas I Tangerang, Kadiv Administrasi Sampaikan Pesan Pentingnya Profesionalisme

Daerah

Sungguh Tega!! Bayi Diduga Dibuang Berjenis Kelamin Laki-Laki Di Bener Meriah

Daerah

Serikat Perusahanan Pers Aceh Audiensi dengan Ketua DPRA

Daerah

Pastikan Keamanan Berlangsung Kondusif, Kakanwil Sambangi Lapas Perempuan Pontianak

Daerah

Dandim 0111/Bireuen Pimpin Kegiatan Paparan Rencana Garis Besar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) TA. 2024