Home / Daerah

Rabu, 8 Februari 2023 - 12:31 WIB

Kunker ke Abdya, Kajati Aceh Shalat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Baitul Ghafur 

REDAKSI - Penulis Berita

Keterangan Foto : Kajati Aceh saat shalat subuh berjamaah di Mesjid Agung Abdya

Keterangan Foto : Kajati Aceh saat shalat subuh berjamaah di Mesjid Agung Abdya

KSINews, Abdya – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh Bambang Bachtiar, SH., MH. menunaikan shalat subuh berjamaah bersama masyarakat Aceh Barat Daya (Abdya), di mesjid agung Bhaitul Ghafur, Desa Seunaloh Kecamatan Blangpidie, Rabu (8/2/2023).

Bambang tiba di mesjid kebanggaan Abdya sekitar pukul 05.15 WIB didampingi Pj. Bupati Darmansah, S. Pd., MM, Dandim Letkol Inf Roqich Hariadi, Kapolres AKBP Dhani Catra Nugraha, Kajari Heru Widjatmiko, Ketua DPRK Nurdianto, Ketua MPU Tgk. M Dahlan, Kakemenag Salman Alfarisi, para Kepala SKPK, Muspika serta lapisan masyarakat setempat.

Seusai shalat subuh Bambang menyampaikan informasi singkat bahwa kedatangan dirinya ke Abdya merupakan yang kedua, pasca dilantik pada 5 Maret 2022 lalu.

“Alhamdulillah saya berkunjung ke Abdya ini yang kedua. Dan pada kesempatan ini kami berharap sinergitas yang sudah berjalan baik selama ini dapat terus terjaga, sehingga tujuan supremasi hukum di Abdya dapat terwujud dengan baik,” sebutnya

Baca Juga :  Empat Warga Meninggal Dunia Terdampak Gempabumi 5.4 SR di Jayapura

Selanjutnya, Bambang mengabarkan Kejati Aceh telah melakukan MoU dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, tentang hal sertifikasi tanah wakaf di seluruh Provinsi Aceh.

Upaya itu dilakukan sebagai bentuk keseriusan pemerintah memberantas aksi mafia tanah. Kejahatan ini tidak hanya menyasar pertanahan di kota karena invest harga tinggi, namun juga menyasar ke daerah pedesaan.

Korelasi dengan itu, Bambang mendorong kepada Pemerintah Daerah agar membuat sebuah desa percontohan. Di mana dalam sample desa itu terdapat berbagai profil penting, maju dalam ekonomi dan juga hukum.

“Sehingga keberadaan desa ini nantinya akan menjadi rujukan bagi desa lain,” terangnya.

Lebih lanjut, seusai menerima tausyiah subuh dari ustadz Fachri A Rahim, sekira pukul 06.00 WIB Kajati Aceh beserta Forkopimda bergerak ke hotel Lauser Blangpidie guna sarapan bersama.

Baca Juga :  Tegur Pelanggar Lalu Lintas, Kasat lantas Polres Ketapang: Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama dan Utama

Informasi dihimpun, kunjungan kerja Kajati Aceh Bambang Bachtiar, SH., MH. ke wilayah Abdya dalam rangka meresmikan Balai Rehabilitasi Napza, terletak di Desa Cot Mane, Kecamatan Jeumpa.

Dalam rangkaian Kunkernya, Bambang dijadwalkan membuka acara Stand Pelayanan Publik, Bakti Sosial, Bazar UMKM, Penandatanganan prasasti, dan Pembagian Bansos.

Bambang juga bakal menyaksikan secara resmi penyerahan sertifikat aset daerah dari BPN kepada Kejari Abdya.

Kajati Aceh ini juga dipastikan akan turut berbangga atas pencapaian kinerja jajarannya, pasalnya Kejari Abdya dinilai telah berhasil menggulirkan berbagai program penyuluhan hukum serta aktif mendukung UMKM di Abdya. Apresiasi penghargaan ini akan diberikan langsung oleh Kadin dan menjadi closing Kunker Bambang di Abdya. (MS)

Editor: Redaksi

Share :

Baca Juga

Daerah

Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke-79, Dandim 0111/Bireuen Bagikan Sembako Dan Bendera Merah Putih

Daerah

Diduga Banyak Aset Pemda Abdya Hilang, LSM Kompak Minta APH Turun Tangan

Daerah

Babinsa Koramil Samalanga Dampingi Petugas Puskesmas Sukseskan Program Bulan Imunisasi Anak Sekolah

Daerah

Forum Akal Sehat Aceh Gelar Buka Puasa Bersama Dengan Anggota

Daerah

Idap Tumor Darah & Tumor Abdolmen, Bocah Putri asal Simpang Tiga Bener Meriah Butuh Uluran Tangan

Daerah

Kapal Pembawa Sembako Pontianak – Kayong Utara Tenggelam, Ditpolairud Polda Kalbar Bantu Evakuasi

Daerah

Pangkostrad Tutup dan Sematkan Brevet Cakra Kepada Peserta Latihan Standardisasi Prajurit Kostrad Gelombang XII TA. 2022

Daerah

Sungai Masamba Meluap, Rendam Tiga Desa di Luwu Utara