Home / Tni-Polri

Senin, 8 Juli 2024 - 15:47 WIB

Komandan Kodim 0101/Kota Banda Aceh Pimpin Upacara Mingguan dan lanjutkan Jam Komandan

REDAKSI - Penulis Berita

Banda Aceh – Komandan Kodim (Dandim) 0101/Kota Banda Aceh, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S. Sos., M. Tr (Han), memimpin upacara mingguan yang diikuti oleh Personel Makodim 0101/KBA beserta jajarannya. Upacara yang berlangsung khidmat ini dilanjutkan dengan kegiatan Jam Komandan yang diikuti oleh Perwira Staf, Para Danramil, serta Danposramil.

Dalam jam Komandan tersebut Dandim 0101/KBA, membahas tentang pentingnya sinergi antara Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) demi menjaga kestabilan pertahanan dan keamanan dalam menghadapi Pilkada serentak 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Assembly Hall Darmawangsa, Senin (08/07/2024),Gampong Kampong Baru, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dan sinergi seluruh unsur Forkopimcam dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Baca Juga :  Kabid Humas Selaku Ketua Tim Jasmani, Semangati Calon Bintara Polri

Dalam arahannya, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S. Sos., M. Tr (Han), menekankan kepada Danramil serta Danposramil bahwa sinergi yang baik antara Forkopimcam sangat penting dalam menjaga kestabilan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menghadapi Pilkada serentak ke depan. Terutama dalam pembentukan tim yang kuat di level tiga pilar tingkat Kecamatan yaitu Danramil/Danposramil, Kapolsek, dan Camat.

Beliau menginstruksikan agar setiap Danramil dan Danposramil segera membangun komunikasi dan berkoordinasi secara rutin dalam Forum tiga pilar tersebut untuk membahas potensi serta permasalahan yang ada di wilayah masing-masing.

Baca Juga :  Satresnarkoba Polres Aceh Barat Berhasil Ungkap Pengedar 23 paket Ganja

“Jangan menunggu bola atau undangan dari pihak lain. Kita punya kepentingan besar dalam rangka pertahanan dan keamanan, terlebih dalam menghadapi Pilkada serentak tahun ini,” tegas Dandim.

Upacara yang dilanjutkan dengan Jam Komandan kali ini menjadi momentum penting bagi jajaran Kodim 0101/KBA untuk semakin mempererat kerja sama dan koordinasi demi terciptanya keamanan dan ketertiban di wilayah tugasnya, khususnya menjelang Pilkada serentak yang akan segera berlangsung.

Share :

Baca Juga

Tni-Polri

TNI Polri dan Satpol PP, Apel Bersama dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 di Polresta Banda Aceh

Daerah

Serda Cecep Babinsa Koramil 10/Pandrah Tinjau Warga  Yang Terdampak Banjir

Tni-Polri

Karo Logistik Polda Aceh : Pimpinan Polda Aceh Ucapkan Terima Kasih atas Pelaksanaan Operasi Ketupat Seulawah

Tni-Polri

Polres Simeulue Lakukan Edukasih dan Penceecrkan Penyu Belimbing Sedang Bertelur di Pantai Desa Along

Tni-Polri

Kodim 0101/KBA Gelar Karya Bakti dalam Rangka Peringatan HUT TNI ke-79

Tni-Polri

Dandim 0101/Kota Banda Aceh dan Pj. Bupati Aceh Besar Kunjungi Makoramil 16/Pulo Aceh

Tni-Polri

Dirlantas Ajak Jajaran Polda Aceh Untuk Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Daerah

Polresta Malang Kota Gagalkan Peredaran Narkoba 2,6 KG