Home / Tni-Polri

Sabtu, 28 September 2024 - 11:27 WIB

Kodim 0101/KBA Gelar Karya Bakti dalam Rangka Peringatan HUT TNI ke-79

SUSIANTO - Penulis Berita

Banda Aceh – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/KBA Kota Banda Aceh mengadakan kegiatan karya bakti bersama masyarakat dan sejumlah stakeholder. Acara ini berlangsung di Gampong Ateuk Jawo, Banda Aceh, pada Sabtu (27/9/2024).

Karya bakti tersebut melibatkan anggota TNI, warga setempat, serta beberapa instansi terkait. Bersama-sama, mereka melakukan berbagai kegiatan, seperti membersihkan lingkungan dan memperbaiki fasilitas umum.

Komandan Kodim 0101/KBA, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar rutinitas tahunan, melainkan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Baca Juga :  Pangdam IM Terima Silaturahmi DPD LVRI dan PD Pemuda Panca Marga Aceh

“Karya bakti ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, serta menumbuhkan semangat gotong royong dalam membangun lingkungan yang lebih baik,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi momen penting bagi TNI untuk menunjukkan perannya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, serta mengajak semua pihak untuk turut serta menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan.

Geuchik Gampong Ateuk Jawo Yusri Abidin menyambut positif kegiatan ini. “Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari TNI, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan kami,” ungkap salah satu warga.

Baca Juga :  Kapolda Aceh Hadiri Bakti Kesehatan AKABRI'91 Secara Virtual

Peringatan HUT TNI ke-79 ini diharapkan menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara TNI, pemerintah, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta meningkatkan kualitas hidup di daerah setempat.

Acara tersebut dihadiri oleh Pangdam IM, Kasdam IM, Waka Polda Aceh, Kapolresta Banda, Pj Walikota Banda Aceh, Pj Bupati Aceh Besar, dan Geuchik Gampong Ateuk Jawo serta sejumlah masyarakat.

Share :

Baca Juga

Tni-Polri

Polda Aceh beserta Jajaran Siap Amankan PON XXI Aceh—Sumut 2024

Tni-Polri

Kapolresta Banda Aceh Letakkan Batu Pertama Rumah Tgk Hasyem

Tni-Polri

Sat Lantas Polresta Banda Aceh Imbau Pengguna Kenderaan Untuk Gunakan Helm

Tni-Polri

Karo SDM Polda Aceh Bersama Kabagjakdiklat Rojianstra SSDM Polri Gelar Kegiatan di Mapolda Aceh

Tni-Polri

Gelar Baksos Polri Presisi untuk Negeri di Sukabumi, Kaops NCS Polri: Jaga Persatuan dan Kesatuan

Tni-Polri

Wakapolda Aceh Terima Tim Survey Pengadaan Sarana Prasarana Komunikasi

Tni-Polri

Ditbinmas Polda Aceh Gelar Rakernis Fungsi Binmas T.A. 2023

Tni-Polri

Kapolri Tekankan Optimalisasi Fungsi Logistik untuk Kawal Kebijakan Pemerintah Hingga Amankan Pemilu