Home / Parlementarial

Sabtu, 4 Juni 2022 - 20:11 WIB

Wakil Ketua DPRA Lakukan Reses Tahap II Dengan Forum Mukim

REDAKSI - Penulis Berita

Bener Meriah – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Hendra Budian, kembali bersilaturrahmi ditengah-tengah masyarakat untuk menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (04/06/2022).

Masa reses ke-II tahun anggaran 2022 itu, Hendra Budian kembali bertemu dengan Forum Mukim yang ada di Kabupaten Bener Meriah.

Wakil Ketua DPRA, Hendra Budian mengatakan, kegiatan tersebut bukan yang pertama dan terakhir dilakukan, pada reses tahun anggaran tahun 2021, juga telah melakukan hal yang sama dan akan terus bersilaturahmi dengan Forum Mukim yang ada di Kabupaten Bener Meriah.

“Ini sebagai wujud dari kerja-kerja sebagai perwakilan masyarakat Bener Meriah dan Aceh Tengah,” kata Hendra Budian.

Pada pertemuan tersebut, Hendra menjelaskan, bahwa bersama-sama mengadvokasi perpanjangan Otonomi Khusus (Otsus) Provinsi Aceh. Sebab katanya, tahun depan Aceh memasuki tahun ke-16 penerimaan dana Otsus. Artinya, Aceh hanya akan mendapatkan 1 % dari Plafon Dana Alokasi Umum Nasional hingga tahun ke-20.

“Mukim sebagai lembaga adat yang menjadi representasi dari masyarakat harus ikut berjuang untuk mengadvokasi perpanjangan Otsus di Provinsi Aceh,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Forum Mukim se-Kabupaten Bener Meriah, Jemali M, mengatakan, bahwa forum mukim se-Bener Meriah akan segera membangun komunikasi kepada Forum Mukim se-Aceh untuk menindaklanjuti terkait advokasi perpanjangan Otsus Provinsi Aceh.

“Kami Forum Mukim se-Kabupaten Bener Meriah siap menjadi pelopor utama dalam mengadvokasi perpanjangan Otsus Provinsi Aceh,” kata Jemali.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Forum Mukim yang ada di Kabupaten Bener Meriah dan didampingi oleh Ketua Fraksi Partai Golkar DPRK Bener Meriah, Darwinsyah. (Parlementaria)

Share :

Baca Juga

Parlementarial

Kapolda Aceh Hadiri Buka Puasa Bersama Pimpinan DPR Aceh

Parlementarial

Sosialisasi Draft Revisi UUPA di Aceh Selatan, Peserta Sarankan Klausul Penguatan Qanun Aceh

Parlementarial

Banleg DPRA Menerima Masukan DJP Atas Raqan Pajak dan Retribusi Aceh

Parlementarial

Mahasiswa IP2MA Banda Aceh Sampaikan Aspirasi ke Komisi IV DPR Aceh

Parlementarial

DPR Aceh Minta Identitas Anggota Dewan Main Judi Online Diumumkan

Parlementarial

Komisi V Bersama Ketua DPRA Sidak RSUDZA

Parlementarial

Ketua DPRA Antar Surat Tembusan Anggaran Penguatan Perdamaian Aceh

Parlementarial

Sahuti Keluhan Layanan Air Bersih, Ketua DPRK Ajak Dinas Terkait Turun Langsung ke Lampulo