Home / News / Pemerintah / Pemerintah Aceh

Rabu, 15 Mei 2024 - 19:38 WIB

Asisten III Sekda Aceh Iskandar: Pemimpin yang Baik, Lahir dari Pengikut yang Baik 

REDAKSI - Penulis Berita

BANDA ACEH – Menjadi seorang pemimpin haruslah terlebih dahulu melewati berbagai proses dan pembelajaran. Pembelajaran menjadi seorang pemimpin dapat diperoleh dengan terlebih dahulu melewati tahapan sebagai seorang pengikut. Saat menjadi pengikut, seseorang dapat mempelajari banyak hal baik dari pemimpinnya maupun dari pengalaman yang ditempuh. “Pemimpin yang baik lahir dari pengikut yang baik,” kata Asisten Bidang Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar, saat menjadi narasumber untuk mengisi materi Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Mahsiswa (Diklatpim) UIN Ar Raniry Banda Aceh, di ruang rapat Rektor UIN Ar Raniry, Rabu, (15/5/2024).

Baca Juga :  Babinsa Posramil Lawe Sumur Kodim 0108/Agara Kawal Vaksinasi Enam sampai 11 Tahun

Dalam Diklatpim yang digelar Pusat Kerohanian Moderasi Beragama (PKMB) UIN Ar Raniry itu, Iskandar memberikan motivasi dan pengalaman bagi para mahasiswa untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin masa depan.

Kegiatan itu diikuti 50 mahasiswa dari 3 kampus, yaitu terdiri dari 43 mahasiswa UIN Ar Raniry, lima mahasiswa Universitas Syiah Kuala dan dua mahasiswa Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG).

Di hadapan para mahasiswa tersebut, Iskandar menjelaskan jika jabatan sebagai seorang pemimpin bukan lah hal yang instan dan bisa diduduki oleh sembarang orang. Menjadi seorang pemimpin haruslah terlebih dahulu melewati berbagai proses dan pembelajaran.

Baca Juga :  Kadispenad: Benar Brigjen TNI JT Jalani Penahanan di Rumah Tahanan Militer Cimanggis

Lebih lanjut, Iskandar mengatakan, pembelajaran menjadi pemimpin yang baik juga dapat dipelajari dari berbagai biografi tokoh bangsa terdahulu. Menurutnya, begitu banyak inspirasi yang dapat diteladani dari banyak tokoh bangsa Indonesia, seperti Bung Karno dan Bung Hatta. “Oleh sebab itu, pergunakanlah masa muda untuk belajar banyak hal untuk menjadi sosok yang bermanfaat bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar di masa depan nanti,” pungkas Iskandar.

Share :

Baca Juga

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Lauching Klinik E-Katalog Lokal

Daerah

Gubernur Aceh : Jangan Pernah Ragukan Dukungan Saya Untuk KKR Aceh

Daerah

Ketua IMPKL Minta Pemerintah Hentikan Pembangunan Rel Kereta Api di Lhokseumawe

Daerah

Dengan Kembali Beroperasinya Pabrik Amoniak-1, PT PIM Berhasil Menoreh Sejarah Baru

News

Nasir Djamil Tanggapi Kasus “Wartawan” di Sabang: Langkah Hukum oleh Polisi Sudah Tepat

Pemerintah

Kakanwil Kemenkumham Bali Siap Berkontribusi dan Sukseskan HBI Ke-73

Daerah

Komunitas Rakan Wartawan Atjeh Menyerahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Aceh Utara

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Dukung Penuh PSAB Tampil di Semi Final Liga 3 Region Aceh