Home / Tni-Polri

Senin, 8 Juli 2024 - 15:47 WIB

Komandan Kodim 0101/Kota Banda Aceh Pimpin Upacara Mingguan dan lanjutkan Jam Komandan

REDAKSI - Penulis Berita

Banda Aceh – Komandan Kodim (Dandim) 0101/Kota Banda Aceh, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S. Sos., M. Tr (Han), memimpin upacara mingguan yang diikuti oleh Personel Makodim 0101/KBA beserta jajarannya. Upacara yang berlangsung khidmat ini dilanjutkan dengan kegiatan Jam Komandan yang diikuti oleh Perwira Staf, Para Danramil, serta Danposramil.

Dalam jam Komandan tersebut Dandim 0101/KBA, membahas tentang pentingnya sinergi antara Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) demi menjaga kestabilan pertahanan dan keamanan dalam menghadapi Pilkada serentak 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Assembly Hall Darmawangsa, Senin (08/07/2024),Gampong Kampong Baru, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dan sinergi seluruh unsur Forkopimcam dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Baca Juga :  Kabid Humas Selaku Ketua Tim Jasmani, Semangati Calon Bintara Polri

Dalam arahannya, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S. Sos., M. Tr (Han), menekankan kepada Danramil serta Danposramil bahwa sinergi yang baik antara Forkopimcam sangat penting dalam menjaga kestabilan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menghadapi Pilkada serentak ke depan. Terutama dalam pembentukan tim yang kuat di level tiga pilar tingkat Kecamatan yaitu Danramil/Danposramil, Kapolsek, dan Camat.

Beliau menginstruksikan agar setiap Danramil dan Danposramil segera membangun komunikasi dan berkoordinasi secara rutin dalam Forum tiga pilar tersebut untuk membahas potensi serta permasalahan yang ada di wilayah masing-masing.

Baca Juga :  Satresnarkoba Polres Aceh Barat Berhasil Ungkap Pengedar 23 paket Ganja

“Jangan menunggu bola atau undangan dari pihak lain. Kita punya kepentingan besar dalam rangka pertahanan dan keamanan, terlebih dalam menghadapi Pilkada serentak tahun ini,” tegas Dandim.

Upacara yang dilanjutkan dengan Jam Komandan kali ini menjadi momentum penting bagi jajaran Kodim 0101/KBA untuk semakin mempererat kerja sama dan koordinasi demi terciptanya keamanan dan ketertiban di wilayah tugasnya, khususnya menjelang Pilkada serentak yang akan segera berlangsung.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kodim 0102/Pidie dan Polres Pidie laksanakan Patroli bersama Himbau Masyarakat Hentikan Ilegal Minning diwilayah Geumpang

Tni-Polri

Komandan Rindam Iskandar Muda Buka Latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi Yonif 112/DJ

Tni-Polri

Kasdim 0101/KBA Tinjau Gerakan Pangan Murah (GPM) Di Halaman Kantor DP2KP Kota Banda Aceh

Tni-Polri

Personel Ditreskrimsus Polda Aceh Hentikan Aktivitas Tambang Ilegal di Aceh Barat

Tni-Polri

Polwan Polsek Darul Imarah Santuni Anak Yatim Dengan Program Siuroe Siribee

Tni-Polri

BEM Pesantren Seluruh Indonesia: Polri Tak Pernah Mengintervensi Peserta Pemilu

Tni-Polri

Sambut Hari Bhayangkara Ke 78, Polres Lhokseumawe Gelar Sepeda Santai

Nasional

Polri Bersinergi dengan BEM dan OKP Gelar Vaksinasi Merdeka se-Indonesia