Home / Aceh Besar / Pemerintah

Minggu, 18 Agustus 2024 - 19:56 WIB

Wakili Pj Bupati Iswanto Kadisparpora Aceh Besar Tanam Pohon di Dayah Ulee Titi

REDAKSI - Penulis Berita

Kadis Parpora Kabupaten Aceh Besar Abdullah S.Sos foto bersama pada peringatan Hapernas 2024 di LPI Dayah Ulee Titi, Siron, Lamgarot, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Minggu (18/8/2024). FOTO/MC ACEH BESAR.

Kadis Parpora Kabupaten Aceh Besar Abdullah S.Sos foto bersama pada peringatan Hapernas 2024 di LPI Dayah Ulee Titi, Siron, Lamgarot, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Minggu (18/8/2024). FOTO/MC ACEH BESAR.

KOTA JANTHO – Dalam rangka memperingati Hari Perumahan Nasional (Hapernas) Tahun 2024, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Aceh Besar Abdullah S.Sos mewakili Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM, menanam pohon di Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Dayah Ulee Titi, Siron, Lamgarot, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Minggu (18/8/2024).

Pada kesempatan itu Kadisparpora Aceh Besar Abdullah mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar yang telah bersama-sama membangun infrastruktur untuk kemajuan daerah.

Abdullah mengatakan tentunya hal ini sesuai dengan salah satu misi dari Kabupaten Aceh Besar yaitu, meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur di segala bidang. “Pembangunan rumah susun untuk yayasan Dayah Ulee Titi ini merupakan salah satu bukti komitmen Pemerintah dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur di bidang perumahan,” ujarnya.

Selanjutnya Abdullah mengatakan, dalam rangka Hapernas 2024 rangkaian kegiatan dibuka dengan penanaman pohon pada lokasi penerima bantuan rumah susun Yayasan Dayah Ulee Titi. “Kegiatan ini termotivasi dari keinginan untuk mendorong terwujudnya perumahan yang asri, harmonis dan meningkatkan lingkungan hidup yang berkelanjutan,” katanya.

Baca Juga :  Warga Eks  Tsunami di Kota Jantho Larut Dalam Doa 

Selain itu, kata Abdullah, penanaman pohon akan turut berkontribusi untuk konservasi sumber daya air, seta wujud upaya mitigasi perubahan iklim.

Abdullah berharap kegiatan ini dapat menjadi trigger bagi semua pemangku kepentingan untuk senantiada melakukan pembangunan dengan memperhatikan keberlanjutan lingkungan.

“Saya berharap melalui kegiatan ini hubungan baik antara Kementerian PUPR dengan Pemkab Aceh Besar erus terjalin, sehingga dapat terus bekerjasama dalam membangun infrastruktur di Kabupaten Aceh Besar,” harapnya.

Sementara itu Kepala Balai Pelaksana Penyedia Perumahan, T. Faisal Riza mengatakan program pembangunan rumah susun ini merupakan dalam rangka memperingati Hapernas tahun 2024 dan adapun tujuan dari pembangunan rumah susun itu untuk membantu mendukung peningkatan kualitas mutu pendidikan di Tanah Air. “Kami berharap pembangunan rumah susun Yayasan Dayah Ulee Titi dapat selesai tepat waktu, sehingga mendukung santri yang sedang menuntut ilmu di LPI tersebut,” ujarnya.

Baca Juga :  Jelang Gelar TTG ke-25, Stand Aceh Besar Rampung Dibangun di Sukamakmue

“Ia berharap, bantuan rumah susun ini bisa bermanfaat untuk para santri yang sedang menuntut ilmu agama di Pesantren Ulee Titi,” tambahnya.

Faisal mengungkapkan, pembangunan rumah susun tersebut bukan hanya bangunan gedung, tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas di dalamnya. Seperti tempat tidur, lemari, dan perabotan lainnya sehingga nantinya santri bisa langsung menempati rusun tersebut.
“Jadi, nanti santri tinggal masuk saja dan hanya fokus dalam menimba ilmunya, selain itu tidak harus pikirkan apa-apa lagi,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Kepala Balai Penyediaan Perumahan Sumatera 1, perwakilan Balai Kawasan Sungai Sumatera 1, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Aceh, Kepala Balai Jasa Kontruksi Wilayah 1, Kepala Balai Pelaksanaan Pemilihan Jasa Kontruksi Wilayah Aceh, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional, Kadis Perkim Aceh, Kepala Dinas PUPR Aceh Besar, perwakilan Bank Aceh Syariah, perwakilan Asosiasi Apersi, perwakilan Asosiasi Himperra, perwakilan Asosiasi Ikaderi, perwakilan Asosiasi PI, perwakilan LPI Dayah Ulee Titi, para pejabat dilingkungan Balai P2P Sumatera 1 dan tamu undangan lainnya.(**)

Share :

Baca Juga

Nasional

Abaikan Produk UMKM, Direksi BUMN Siap-Siap Dicopot

Aceh Besar

Pj Bupati Iswanto Apresiasi 70 Anggota Paskibraka Aceh Besar

Pemerintah

Road Show UKW, Kolaborasi Diskominfo – PWI Cetak Jurnalis Kompeten di Jabar Barat

Aceh Besar

Tekan Stunting, Pj Bupati Aceh Besar dan Rektor USK Launching Program Profesor Berkarya

Pemerintah

Tinjau Banjir Welahan, Dandim 0719/Jepara Bersama Pj. Bupati Serta Kapolres dan Serahkan Bantuan

Aceh Besar

Pj Bupati Diwakili Sekda Aceh Besar Ikut Panen Jagung Perdana Program I’M Jagong Kodam Iskandar Muda

Pemerintah

Rampung dibangun, Blok Hunian Lapas Kelas IIA Kerobokan Dipelaspas

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Buka Bimtek Replikasi Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial