Home / Aceh Barat / Pemerintah / Sport

Minggu, 1 September 2024 - 16:56 WIB

Pj Bupati Aceh Barat Lakukan Batter Perdana Softball PON XXI Aceh-Sumut 2024

REDAKSI - Penulis Berita

Aceh Barat – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi, melakukan batter perdana pada cabang olahraga softball dalam rangka pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

 

Kegiatan ini berlangsung di Venue Lapangan Teuku Umar, Meulaboh Aceh Barat, sekaligus menandai dimulainya salah satu cabang olahraga unggulan di ajang bergengsi ini. Minggu,1/8/24.

 

Acara tersebut turut dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta masyarakat Aceh Barat yang menyambut antusias momentum penting ini.

 

Dalam Pernyataannya usai melakukan better perdana tersebut, Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi, kepada media ini menyatakan kebanggaannya sebagai tuan rumah PON XXI.

 

“Kegiatan ini bukan sekadar ajang olahraga, melainkan juga kesempatan penting untuk memperkenalkan potensi daerah dan mempererat solidaritas masyarakat,” ujar Mahdi.

 

Lebih lanjut, Mahdi mengatakan, bahwa seluruh elemen masyarakat Aceh Barat sangat antusias dan memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan acara bergengsi ini.

Baca Juga :  Barsela Cup I : RAS Kuta Tinggi Melaju ke Semifinal

 

“Kami merasa terhormat bisa menjadi bagian dari sejarah PON XXI tahun 2024 dan akan memastikan penyelenggaraan berjalan dengan lancar dan sukses,” tegasnya.

 

Lebih lanjut, ia menekankan, persiapan yang telah dilakukan, baik dari segi fasilitas olahraga maupun sambutan hangat yang diberikan kepada para atlet dan kontingen dari seluruh Indonesia.

 

Antusiasme tersebut, seyogiyanya dapat meningkatkan semangat para atlet yang akan berlaga di berbagai cabang olahraga di Aceh Barat.

 

“PON XXI ini juga diharapkan tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga sebagai momentum untuk memperkenalkan kekayaan budaya dan pariwisata Aceh Barat kepada para pengunjung dari seluruh penjuru Tanah Air,” tambah Mahdi.

Baca Juga :  Ketua YARSIS Undang Wapres Resmikan Grha 2 RSI Surabaya

 

Dengan semangat kebersamaan, Aceh Barat siap menjadi tuan rumah yang baik dan menyukseskan perhelatan PON XXI ini.

 

Di samping itu, Mahdi Juga mengimbau dan mengajak kepada masyarakat Aceh Barat agar memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu atlet yang berasal dari luar daerah.

 

“Kami berharap seluruh masyarakat Aceh Barat dapat menunjukkan keramahan dan kehangatan dalam menyambut para tamu, sehingga mereka merasa nyaman dan terkesan selama berada di sini,” harapnya.

 

Menurutnya, keramahtamahan masyarakat Aceh Barat akan menjadi salah satu faktor penting dalam keberhasilan penyelenggaraan PON XXI Aceh Sumut.

 

“Ini adalah kesempatan emas untuk menunjukkan bahwa Aceh Barat bukan hanya kaya akan budaya dan keindahan alam, tetapi juga memiliki masyarakat yang hangat dan bersahabat,” Demikian Pungkas Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi

Editor: Redaksi

Share :

Baca Juga

Aceh Besar

Muhammad Iswanto Lakukan Tendangan Perdana Buka Turnamen Sepak Bola HUT ke-10 Lambada FC

Pemerintah

Pemerintah Aceh Melepas Peserta Kafilah MTQ Nasional di Banjarmasin

Pemerintah

Letkol Inf Riza Taufiq Hasan Hadiri pelantikan PPK Se-Kabupaten Tabanan

Pemerintah

Pj Gubernur Targetkan Aceh 10 Besar PON XXI

Daerah

KANWIL KEMENKUMHAM ACEH JAJAKI POTENSI RELOKASI LAPAS BLANGKEJEREN

Nasional

Mentan Syahrul, Pupuk Iskandar Muda Memiliki Potensi Yang Sangat Luar Biasa

Parlementarial

Jalan Tol Aceh Dilanjutkan, Komisi IV DPRA Apresiasi Pj Gubernur

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Hadiri Perayaan Maulid Nabi dan Haul ke-27 Syaikhuna Abu Chiek Ulee Titi