Home / Pemerintah

Sabtu, 24 Desember 2022 - 23:37 WIB

Pj Bupati Jepara, Pastikan Natal Berjalan Aman dan Damai

REDAKSI - Penulis Berita

KSINews, Jepara – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah meninjau perayaan Natal di dua gereja, Sabtu (24/12/22) malam.

Kedua gereja yang didatangi langsung oleh orang nomor satu di Jepara ini masing-masing GITJ Ngeling Kecamatan Pecangaan dan Gereja Stella Maris, Kelurahan Kauman Kecamatan Jepara.

Turut dalam rombongan ini Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Hariadi, Kapolres Jepara AKBP Warsono, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, Ketua FKUB Jepara KH. Mashudi, Kepala Kemenag Muh. Habib dan sejumlah pimpinan perangkat daerah terkait.

Baca Juga :  32 WBP Kanwil Kemenkumham Babel diusulkan Peroleh Remisi Khusus Natal

Kehadiran para pimpinan di Jepara ke sejumlah gereja ini untuk memastikan umat Kristiani bisa merayakan Natal dengan nyaman,damai dan aman.

“Dari dua gereja yang kita datangi, semuanya berjalan lancar. Jadi silahkan umat Kristiani merayakan Natal dengan aman dan penuh sukacita. Soal keamanan sudah dijamin oleh aparat keamanan yang ada,” ujar Edy.

Lebih lanjut Edy mengungkapkan jika kerukunan antar umat beragama di Jepara sudah berjalan dengan baik. Toleransi dan sikap saling menghargai sudah dilaksanakan dengan baik. “Untuk itu mari kita sama-sama jaga kerukunan dan kedamaian di Jepara ini,” tandasnya.

Baca Juga :  Pengamanan Nataru, Sudinhub Jakarta Timur Kerahkan 197 Personel 

Sementara Ketua FKUB KH. Mashudi menyampaikan jika kerukunan dan kedamaian diantara umat beragama di Jepara terus dirawat. Setahun lalu, katanya, Jepara sudah dideklarasikan sebagai kabupaten kerukunan.

“Untuk itu mari kita jaga toleransi umat beragama dan kerukunan yang sudah ada ini kita jaga dan rawat dengan sebaik-baiknya. Selamat merayakan Natal kepada saudara-saudara umat Kristiani di Jepara,” ungkapnya. [ Tini]

Editor: DIMA/ATIN

Share :

Baca Juga

Pemerintah

Kanwil Kumham Kalbar Sosialisasi Perseroan Perorangan di Kabupaten Ketapang

Pemerintah

Tanggapi Permohonan Maaf PM Belanda, Wapres: Tunggu Pengajuan Resmi kepada Pemerintah

News

Berlakukan Kenaikan PPN, PKS Ingatkan Pemerintah Jangan Lukai dan Tambah Beban Masyarakat

Parlementarial

Ini 81 Nama Caleg Lolos DPR Aceh

Aceh Barat

Diskominsa Aceh Barat Raih Penghargaan OPD Terbaik dalam Penyelenggaraan Statistik Sektoral 2024

Pemerintah

Dirjen Imigrasi Silmy Karim Tinjau pelayanan Keimigrasian Bali

Pemerintah

Sebulan Pascagempa Cianjur, Warga Syukuri Perayaan Natal 2022 di Tenda Depan Gereja

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Teken Prasasti Sumur Bor, Menara Air dan Pipanisasi Gampong Maheng