Home / Daerah

Kamis, 5 Januari 2023 - 07:38 WIB

Hadiri Pelantikan dan Mutasi Peralihan Jabatan Perangkat Desa, Pgs. Danramil 11/Tahuan: Emban Tugas Demi Melayani Masyarakat

REDAKSI - Penulis Berita

KSINews, Jepara – Perangkat Desa adalah unsur staf yang membantu kepala Desa atau Petinggi Desa dalam penyusunan kebijakan dan koordinasi yang bernaung dalam sekretariat Desa, dan unsur pendukung tugas kepala Desa (Petinggi Desa) dalam pelaksanaan kebijakan yang diwadahi dalam bentuk pelaksana teknis dan unsur kewilayahan.

Untuk mendukung tugas tersebut Pemerintah Desa Tegalsambi, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara. Menyelanggarakan acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan perangkat Desa Tegalsambi. Hasil mutasi jabatan yang dilaksanakan di Balai Desa Tegalsambi. Kamis, (5/1/23).

Dalam acara tersebut dihadiri Pgs. Danramil 11 Tahunan Serka Seno bersama Forkopincam Tahunan, Petinggi desa Tegalsambi Agus Santoso SE dan segenap tamu undangan.

Baca Juga :  Sukses Amankan Nataru, Uskup Denpasar Apresiasi Kinerja Polda Bali

Sambutan Camat Tahunan Nuril Abdillah menyampaikan ucapab selamat atas dilantiknya Perangkat Desa yang baru. “Semoga dengan dilantiknya perangkat desa yang baru ini sebagai amanah dari warga dan tentunya tugas yang penuh mulia ini dapat dipertanggung jawabkan kepada warga masayarakat,” kata Camat.

Lebih lanjut, dengan adanya pengambilan sumpah dan pelantikan mutasi jabatan perangkat Desa Tegalsambi ini sebagai abdi masyarakat harus dapat menganyomi warganya, untuk menjadikan pengabdian yang nyata serta setulus hati kepada warga, untuk lebih meningkatkan pelayanan pada masayarakat.

Saya berharap kepada perangkat desa yang baru segera menyesuikan dengan lingkungan kerjanya, dan segera belajar lebih cepat sesuai tupoksi,” ujar Nuril Abdillah.

Baca Juga :  Pelantikan Anggota PPK Kabupaten Aceh Barat dihadiri oleh Pj. Bupati Aceh Barat

Dikesempatan itu, Pgs. Danramil 11/Tahunan Serka Seno juga menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya perangkat desa Tegalsambi dan berharap dengan pejabat baru bisa segera menyesuaikan dengan perangkat desa lainnya dalam melayani dan mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Sebagai perangkat desa yang baru harus cepat tanggap dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, untuk saling bekerjasama dalam meningkatkan pembangunan desa Panggung,” kata Serka Seno.

Ditambahkannya, laksanakan kerja dengan tulus, ikhlas dan legowo dalam mengemban tugas demi melayani masyarakat. [Tini]

Editor: DIMA-ATIN

Share :

Baca Juga

Daerah

Babinsa Menjadi Mitra Petani, Sertu Suwito Babinsa Posramil Peusangan Siblah Krueng Bantu Panen Cabai

Daerah

Ketua DPD IWOI Purwakata Minta Penyidik II Polres Selesaikan Penyidikan Kasus Yang Menimpa 4 Oknum Wartawan

Daerah

Babinsa Koramil 09/Makmur Bantu Masyarakat Desa Alue Dua Bajak Sawah

Daerah

Tiga Kandidat Calon Ketua Kadin Aceh Akan Dipilih Pada Musprov 27 Juni Nanti

Daerah

Sungai Masamba Meluap, Rendam Tiga Desa di Luwu Utara

Daerah

Update : Sebanyak 1.378 Rumah Rusak Terdampak Gempa Banten

Daerah

Dr. Purnama salurkan Pokok Pikirannya untuk 29 peserta Penguatan Kapasitas Bagi Wirausaha

Daerah

Abdya Diguyur Hujan, 3 Kecamatan Banjir Luapan