Home / Daerah

Sabtu, 25 Februari 2023 - 21:11 WIB

Menggunakan Motor trail Kapolres Landak Laksanakan Patroli Karhutla

REDAKSI - Penulis Berita

KSINews, Landak – AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. selaku Kapolres Landak mengamankan Wilayah Hukumnya yang sebagian besar hutan dan perbukitan guna antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) melaksanakan kegiatan Trabas menggunakan sepeda motor trail sekaligus Patroli Karhutla, Sabtu (25/2/23).

Dengan didampingi Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda beserta Personil Polsek Air Besar, dan juga diramaikan oleh personil Polres Landak yang memiliki hobby motor trail serta komunitas motor trail Kabupaten Landak sekitar 25 orang.

Mengambil titik start Kediaman Kapolres Landak berlanjut dengan rute Desa Mungguk Kecamatan Ngabang, Dusun Kerasi Kecamatan Kuala Behe kemudian berlanjut ke Objek wisata Air Terjun Rombo’ Dait yang beralamat di Rt engkitip Dusun Kelepuk Desa Sekendal Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Kapolres Landak menggeber sepeda motor melibas semua lintasan.

Baca Juga :  Polres Kubu Raya Lakukan Penyelidikan Mendalam Terkait Tewasnya Pengemudi Ojol

Dari pantauan Humas di lapangan, Kapolres Landak yang diketahui hobby dan rutin ngetrail ini, bersama-sama pemotor lainnya menyusuri berbagai trek mulai dari jalan berlumpur, bebatuan hingga harus melibas sungai-sungai kecil.

Tak hanya disuguhi berbagai trek menantang yang alami, Kapolres Landak yang mengenakan jersey balap merah bernomor 04 ini, juga menikmati indahnya pemandangan alam yang ada di Desa Sekendal Kecamatan Air Besar.

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. menyampaikan hal ini merupakan salah satu teknik dan cara yang dipergunakan dalam mengamankan wilayah hukum Polres Landak dan dengan Trabas ini merupakan bagian prioritas menjaga kebugaran setiap anggota dalam menjaga kesehatannya, sehingga Hobby para anggota yang senang dengan otomotif khususnya jenis motor cross/Trail dapat terpenuhi namun kedinasan pun juga tetap dapat dilaksanakan.

Baca Juga :  Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Pelaku Pencabulan Terhadap Penyandang Disabilitas

“Ditambahkan alasan diadakan kegiatan ini dikarenakan untuk mengecek kondisi hutan diperbukitan dimana saat musim kemarau rentan akan terjadi kebakaran hutan dan lahan serta mengingat lokasi dan jaraknya yang cukup jauh sehingga sangat praktis jika patroli dilakukan dengan menggunakan sepeda motor jenis trail” pungkas kapolres dengan senyum khasnya.[ ATIN ]

Editor: DIMA-ATIN

Share :

Baca Juga

Daerah

Hadiri Pelantikan dan Mutasi Peralihan Jabatan Perangkat Desa, Pgs. Danramil 11/Tahuan: Emban Tugas Demi Melayani Masyarakat

Daerah

Faisal Ahmad Diminta Segera Dicopot Dari Komisaris PT CMMN – Anak Perusahaan PTN I Langsa

Daerah

Buka Rapat Mediasi dan Konsultasi Raperda Kota Singkawang, Eva Harapkan Peningkatan Kemakmuran dan Kesejahteraan Petani dan Masyarakat Umum

Daerah

Pemprov Aceh Kucurkan Rp130 Miliar untuk PORA 2022

Daerah

Sah! Banda Aceh Kini Punya Qanun Pencegahan Narkoba

Daerah

Polisi Sambangi Warga dan Berikan Bantuan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni

Daerah

Kemenkumham Kalbar Gelar Pembinaan Pengelolaan Keuangan Dalam Meningkatkan Akuntabilitas dan Transparansi Anggaran

Daerah

Peringati HUT BUMN Ke 25 Tahun, Pupuk Indonesia dan 2 BUMN lain gelar Jalan Sehat bersama Masyarakat Aceh Utara